Home / Nasional / Rakerda DPD LDII Jakarta Pusat, Perkuat Sinergi, Konsolidasi dan Kontribusi Nyata

Rakerda DPD LDII Jakarta Pusat, Perkuat Sinergi, Konsolidasi dan Kontribusi Nyata

Jakarta (14/3). Di tahun ketiga masa bakti [2020-2025] Pengurus DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat, Rapat Kerja Daerah dilaksanakan secara internal dengan beberapa agenda penting yang perlu diperkuat dalam pembahasan Program Kerja tahun 2023. Rakerda kali ini dilaksanakan selama 2 hari di Bogor, 4-5 Maret 2023.

LDII Jakarta Pusat yang merupakan pimpinan tingkat daerah kota/kabupaten memiliki peranan dan fungsi ganda, baik ke atas juga ke bawah. Ke atas artinya mengikuti apa saja yang menjadi arahan dan kebijakan baik dari pimpinan pusat [DPP] juga wilayah [DPW]. Sedangkan ke bawah adalah fungsi monitor dan kontrol kepada pimpinan di tingkat kecamatan hingga kelurahan.

Maka Rakerda tahun 2023 ini, LDII Jakarta Pusat ingin memastikan bahwa 4 Pilar Kebangsaan dan 8 Klaster Kontribusi LDII untuk Bangsa yang sebelumnya sudah di bahas dalam musyawarah persiapan Rakerda, bisa disinergikan dalam Program Kerja baik di wilayah kota sendiri sampai pada wilayah di bawahnya.

Sehingga pembahasan menyeluruh untuk memastikan semua memahami untuk melaksanakannya perlu konsolidasi yang kuat. Pada akhirnya tujuan nyata bersama agar semua program dapat bermanfaat dan memberikan maslahat kepada umat terwujud sebagai kontribusi nyata untuk kebaikan pembangunan bangsa.

KH. Imam Bashori sebagai Dewan Penasihat DPD LDII Jakarta Pusat menyampaikan pesan dan nasihat dalam sambutan pembukaan Rakerda, “Semua program kerja akan bisa benar-benar dapat bersinergi [4 Pilar Kebangsaan dengan 8 Klaster Kontribusi LDII] jika masing-masing pengurus bertanggung jawab dan amanah terhadap apa yang menjadi tugas pokok/fungsi [dapukan] masing-masing. Saat ini bukan lagi jamannya setiap orang menjadi Superhero tetapi semua Superhero bekerja sama sebagai Superteam. Alhasil apa yang dirasa berat dan tidak mungkin untuk dikerjakan akan dapat lebih mudah dan optimal hasilnya,” jelasnya.

Dalam sesi pemaparan Program Kerja, Purwanto Hadi selaku Ketua DPD didampingi Wakil Ketua H. Aris Triarso dan M. Rofiq S. serta Bendaharan H. M. Suyuti. Duduk berempat di belakang meja panjang di atas panggung, Purwanto Hadi membuka sekilas tentang Program Kerja tahun 2023, kemudian dilanjutkan penyampaian pemaparan program kerja secara lengkap oleh M. Rofiq S.

Rakerda itu dilaksanakan di area yang sejuk memberikan kenyamanan peserta sehingga keakraban, kebersamaan dan kekompakan seluruh peserta sangat terasa. Disela waktu istirahat, sebagian peserta mengisinya dengan olahraga gateball. Salah satu olahraga permainan ringan dari Jepang dengan menggunakan stick pemukul dan bola kecil bernomor dan gawang kecil sebagai tujuan bola untuk dimasukkan.

Oleh: EQi | mufiqs (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

About penulis penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *