Home / Nasional / LDII Merangin Gelar Pengajian Online

LDII Merangin Gelar Pengajian Online

Merangin (7/12). Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Merangin menggelar pengajian secara online via aplikasi zoom, Kamis (02/12/2021). Pengajian online LDII Merangin diikuti 1.280 peserta yang bertempat di studio masing-masing, ada yang difasilitasi oleh pengurus tingkat kecamatan (PC) dan pengurus tingkat kelurahan/desa (PAC) serta menggunakan ponsel masing-masing.

Ketua DPD LDII Kabupaten Merangin H. Sofyan mengatakan, pengajian online ini merupakan kegiatan LDII dalam membina warga LDII untuk selalu mempelajari ilmu Alquran dan Alhadits yang merupakan kitab suci umat Islam.

“Kegiatan pengajian ini merupakan kegiatan rutin untuk memfasilitasi warga LDII bisa selalu mempelajari Alquran dan Alhadits. Kitab suci agama Islam kan Alquran jadi warga LDII harus benar-benar mengerti membaca dan memahami isi yang terkandung dalam Alquran,” jelasnya

Sementara itu, dalam tausiahnya, Ustd. Wiji Handoyo menjelaskan tentang rusaknya akhir zaman dan pentingnya membentengi diri dengan ilmu agama. “Sekarang sudah masuk di zaman akhir, kalau kita tidak membekali diri dengan ilmu agama maka kita akan mudah terpengaruh untuk melakukan hal-hal menjadikan kita mendapat murkanya Allah,” paparnya

Ia menambahkan, walaupun sekarang masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sebagai umat Islam harus tetap semangat dalam beribadah. “Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 sebagai seorang muslim kita harus terus bersemangat dalam beribadah, jaga waktu sholatnya, tertibkan membaca Alqurannya dan perbanyak dzikirnya,” tutupnya. Kegiatan pengajian online LDII Merangin ditutup dengan do’a yang dibacakan oleh Ustd. KH. Abdul Basyir (Azis/Rsd). 

About penulis penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *