Home / Uncategorized / LDII Sulut Helat Rakerwil Secara Online

LDII Sulut Helat Rakerwil Secara Online

 

 

Manado (16/4). Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang terjadi saat ini di Indonesia berdampak pada perubahan aspek ekonomi, sosial, hingga kehidupan sehari-hari. Pemerintah telah berupaya mencegah penyebaran virus corona dengan mengimbau masyarakat, untuk menerapkan social distancing dan physical distancing.

Dengan adanya pembatasan hubungan sosial ini, maka Pengurus DPW LDII Sulawesi Utara menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) secara online pada Minggu, 12 April 2020. Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus Harian dan Dewan Penasihat DPW maupun DPD LDII se-Sulawesi Utara, yang dibuka oleh Ketua DPW LDII Sulawesi Utara H. Djafar Wonggo dengan Moderator Sekretaris DPW LDII Sulawesi Utara H. Soenarwan.

Dalam pembukaannya Ketua DPW LDII Sulawesi Utara meyampaikan bahwa dengan adanya pembatasan kontak fisik, maka sedapat mungkin menghindari keramaian atau berkumpulnya orang banyak, untuk itu Rakerwil LDII Sulut kali ini dilaksanakan melalui online dengan tidak mengurangi semangat perjuangan seluruh Pengurus LDII di Sulawesi Utara.

“Saat ini kami harus bersatu bersama melawan Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), dengan tidak boleh sombong dan tetap ikhtiar, serta terus meningkatkan kapasitas kinerja sebagai Pengurus Organisasi melalui konsolidasi atau musyawarah guna melancarkan program-program LDII di Sulawesi Utara,” kata Djafar Wonggo.

Dalam Rakerwil daring tersebut, Sekretaris DPP LDII Rio Sidauruk yang juga merupakan Ketua Korwil Provinsi Sulawesi Utara memberikan materi “Program Peningkatan Kapasitas Organisasi”. Dalam pemaparannya, Rio mengatakan dalam menghadapi perubahan era globalisasi ini, maka perlu pengambangan kualitas personil pengurus organisasi LDII pada semua lini, maka perlu dilakukan peningkatan pertemuan untuk kelancaran roda organisasi.

Rakerwil berlangsung selama 120 menit, yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Pengurus DPW LDII Sulawesi Utara dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Pada sesi penutupan ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Dewan Penasihat DPW LDII Sulawesi Utara dr. H. Ramli H. Ali, Sp. Rad. “Kami sebagai warga negara yang baik, harus mematuhi serta mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona yang merupakan wabah penyakit hingga mengakibatkan kematian dengan menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan disekitar kita,” ujar Ramli H. Ali.

Ia meminta seluruh warga LDII agar bisa beribadah dengan lancar, maka dihimbau tetap menjaga kesehatan dengan menjaga imunitas tubuh, mengkonsumsi vitamin C, makan makanan yang bergizi, menjaga kebersihan badan dan lingkungan dengan cara mencuci tangan secara benar menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, serta hand sanitizer.

Laporan: Ridwan Daud – Wakil Sekretaris DPW LDII Provinsi Sulawesi, Rio Sidauruk (contributor) / Ludhy Cahyana (editor)

About penulis penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *