Home / Nasional / LDII dan NU Sumbawa Jalin Kerjasama untuk Kerukunan Jelang Pilkada 2024

LDII dan NU Sumbawa Jalin Kerjasama untuk Kerukunan Jelang Pilkada 2024

Sumbawa (17/10). DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sumbawa menerima kunjungan silaturahim Pengurus PC Nahdlatul Ulama (NU) Sumbawa pada Sabtu (12/10). Bertempat di Sekretariat DPD LDII Lingkungan Karang Goreng Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa, Pengurus LDII dan NU sepakat menjaga keharmonisan antar organisasi masyarakat (ormas).

Pertemuan silaturahim antar pengurus PCNU dengan Pengurus DPD LDII ini mengangkat tema ”Menjalin Kerukunan Umat Dalam Menyikapi Pilkada Tahun 2024”. Dalam kesempatan tersebut, kedua pengurus membahas berbagai rencana kegiatan yang dapat dikolaborasikan antara LDII dan NU.

Ketua DPD LDII Kab. Sumbawa, H. Halim Lubis menyambut baik kunjungan dari Ketua PC NU H. Mahmud Abdullah yang akrab disapa Haji Mo.

Selanjutnya, H. Halim menjelaskan kunjungan ini menjadi ajang komunikasi antar ormas dalam melakukan pembinaan umat. “Sinergi antara NU dan LDII diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi umat khususnya di Kabupaten Sumbawa,” ucap H. Halim.

H. Halim berharap kunjungan ini dapat mempererat ukhuwah Islamiyah. Ia juga menekankan kerjasama antar ormas dapat mendorong terciptanya kerukunan dan kerja sama yang harmonis di tengah masyarakat.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua PCNU Sumbawa, H. Mo menyatakan hubungan antara NU dan LDII khususnya di wilayah sumbawa semakin solid. “Kerjasama antara NU dan LDII akan dicanangkan, karena kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membangun masyarakat yang sejahtera dan religius,” ucapnya.

H. Mo berharap LDII dan NU dapat bekerjasama memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Kabupaten Sumbawa. “Agar pelaksanaan Pilkada 2024 bisa berjalan kondusif, aman dan damai,” tutup H. Mo

Oleh: Getar Jagad Adilunhuda (contributor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

About penulis penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *