Home / Nasional / PC LDII Jati Agung dan Tanjung Bintang Bekali Remaja Pranikah Melalui Lentera Iman

PC LDII Jati Agung dan Tanjung Bintang Bekali Remaja Pranikah Melalui Lentera Iman

Jati Agung (18/10). PC LDII Kecamatan Jati Agung dan Tanjug Bintang menggelar pengajian untuk remaja usia pranikah bertajuk Lingkaran Temu Remaja Islami Jati Agung dan Tanjung Bintang (Lentera Iman) di Masjid Sabilul Muttaqin, Margodadi, Jati Agung pada Sabtu-Minggu (12-13/10).

Ketua PC LDII Jati Agung, Ihsan Maulana menjelaskan kegitan itu sebagai wawasan dan pengetahuan dalam membentuk keluarga yang harmonis bagi remaja usia nikah, “Kegiatan ini sebagai wujud keluarga barokah untuk memiliki generus yang saleh,” jelas Ihsan.

Senada, pemateri pengajian, Ustadz Sofyan Sholih menekankan pentingnya remaja usia nikah ini memiliki tambahan wawasan tentang pernikahan. “Sehingga mereka ini tidak merasa takut dengan pernikahan, khawatir dengan kehidupan setelah menikah, dan diharapkan mereka bisa segera menemukan jodohnya masing-masing,” jelasnya.

Dalam menjalankan rumah tangga dibutuhkan pengenalan konsep pendidikan pranikah, seperti tips memilih pasangan hidup, membangun rumah tangga yang harmonis, dan mendidik anak sesuai dengan petunjuk Al-Qur’an dan Al-Hadits. Untuk itu, remaja usia pranikah perlu untuk mengetahui makna pernikahan yang sesungguhnya sebagai bagian dari menyempurnakan agama.

Kegiatan yang diikuti puluhan remaja siap nikah ini dikemas dengan acara yang santai dan mengakrabkan. Selain menerima materi berupa kajian Al-Qur’an dan Al-Hadits serta materi pranikah, peserta juga diajak untuk senam dan sarapan bersama, sesi tanyangan video renungan dan motivasi, perkenalan, yel-yel pemantik semangat, dan games berkelompok.

Oleh: Ahmat Nurdin (contributor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

About penulis penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *