Home / Nasional / DPW LDII Kalteng Ajak Warga Batara dan Bartim Tingkatkan Budi Luhur

DPW LDII Kalteng Ajak Warga Batara dan Bartim Tingkatkan Budi Luhur

Kalteng (8/12). DPW LDII Kalimantan Tengah melakukan konsolidasi organisasi ke daerah Barito Timur (Bartim) dan Barito Utara (Batara) pada Sabtu (4/12/2022). Kegiatan silaturahim DPW LDII Kalteng berlangsung di dua tempat yaitu di komplek LDII Jalan Ampah dan di komplek LDII Batara Jalan Pramuka Gg Budi Luhur Muara Teweh.

Ketua DPD LDII Bartim Abdul Hamid melaporkan keberadaan dan kegiatan LDII di Bartim khususnya Ampah, “Warga LDII Ampah sudah memiliki sarana kegiatan berupa tanah seluas 1,2 hektar. Dan saat ini sedang melakukan pembangunan masjid seluas 24×24 meter persegi,” ujar Abdul Hamid.

Sekretaris DPW LDII Kalteng Zia Abdul Aziz, SKep ners mengingatkan kepada pengurus dan warga LDII Bartim dan Batara untuk selalu rukun, kompak, dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar, “Kalau kita semua bisa menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar maka dalam melakukan ibadah akan lancar,” kata Zia Abdul Aziz.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Batara Muhamad Arifin, SPd M.Pd juga melaporkan kegiatan pengajian warga LDII yang ada di Muara Teweh,”Kegiatan pengajian berjalan lancar dan saat ini sedang mendukung rencana pembangunan masjid di Tanjung yang direncanakan menyerap dana sebesar 26 M,” tutur M Arifin.
Sementara itu, Ketua DPW LDII Kalteng HM Nur Prayudi, SE mengatakan bahwa kegiatan ini bukan sekedar jalan-jalan, namun untuk silaturahim, “Di mana warga LDII tinggal, disitu membangun sarana prasarana kegiatan ibadah, maka dari itu kita harus meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat sekitar,” kata Nur Prayudi.
“Apabila sinergi dan komunikasi dengan masyarakat sudah terbangun dan berjalan dengan baik maka tugas utama yaitu beribadah dan beramal makruf serta menyampaikan hukum-hukum Islam akan semakin lancar dan berkembang,” pungkasnya.

Oleh: Imam Maftuh (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

About penulis penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *