Home / Nasional / Aktif Bersilaturahmi, Ketua MUI Pinrang Apresiasi LDII

Aktif Bersilaturahmi, Ketua MUI Pinrang Apresiasi LDII

PINRANG (28/4). Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pinrang mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pinrang dalam rangka silaturahmi, Senin (19/4). Silaturahmi diterima langsung Ketua MUI Kabupaten Pinrang Dr KH Abd Salam Latarebbi Lc di ruang kerjanya.

Ketua MUI Abd Salam dalam sambutannya mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan LDII. “LDII baik untuk dijadikan contoh dalam hal silaturahmi, karena LDII setiap tahunnya ada agenda audiensi dengan MUI,” ungkapnya. Selain itu, kata Abd Salam, setiap tahun LDII juga memberikan daging sapi pada hari raya Idul Adha. “Saya bersyukur karena setiap tahun MUI mendapat sodaqoh daging sapi, terima kasih LDII,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Pinrang Ihsan Syamsuri SH mengatakan, “Kami dari LDII akan terus menjalin silaturahmi dengan MUI di Kabupaten Pinrang, karena MUI adalah payung hukum ormas di Indonesia. Oleh karena itu kami selalu meminta bimbingan dan petunjuk kepada MUI,” ujarnya.

Usai silaturahmi dengan MUI, rombongan pengurus LDII melanjutkan silaturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pinrang H Irfan Daming S.Ag M.Pd.

H Irfan Daming mengapresiasi LDII dalam membina warganya. “Bersyukur kepada lembaga-lembaga dakwah seperti LDII yang terjun langsung dalam membina warganya, karena pada prinsipnya Kemenag hanya memantau ormas agar tidak terjadi perbedaan yang menimbulkan perpecahan antara ormas satu dengan ormas lainnya,” tutur Irfan.

Ihsan Syamsuri dalam kesempatan tersebut juga turut bersyukur dapat silaturahmi, Ihsan juga melaporkan kegiatan LDII Pinrang. “Di Kabupaten Pinrang terdapat 3 Pimpinan Cabang (PC) dan 5 Pimpinan Anak Cabang (PAC). Dalam membina warga LDII khususnya dalam hal keagamaan, kami mengadakan pengajian rutin 2-3 kali dalam satu minggu,” urainya. 

Terakhir Ihsan menambahkan, sedangkan pengajian tingkat DPD dilaksanakan satu kali dalam satu bulan yang dihadiri oleh PC dan PAC se-Kabupaten Pinrang.

Adapun pengurus DPD LDII Kabupaten Pinrang yang turut mendampingi di antaranya Sekretaris Sudarlin, bidang Organisasi Mahmud Majid, dan bidang Komunikasi, Informasi dan Media Muhammad Sarif.

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / olive (editor)

About penulis penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *